Selasa, 22 November 2016

PELEPAH PISANG MENJADI PELUANG BISNIS

PELEPAH PISANG MENJADI PELUANG BISNIS

Pohon pisang sudah tidak asing kita dengar, selain buah yang bermanfaat tetapi masih banyak lagi manfaat yang ada pada pohon pisang untuk menjadi sebuah peluang usaha, bukan hanya sekedar rasa buah yang manis, kulit, pelepah, bunga, daun, hampir semua yang berada pada pohon pisang tidak ada yang tidak berguna semua bermanfaat dan bahkan menjadi sebuah peluang bisnis.
Pada bertanya, peluang bisnis apa saja yang bisa di ambil dari pohon pisang? Pohon pisang yang pelepah sering kita pandang hanya sebuah sampah, tapi tidak untuk seorang yang mampu merubah menjadi sebuah karya yang unik bahkan menjadi sebuah peluang usaha. Banyak contoh peluang usaha yang dapat di ambil dari pohon pisang diantaranya:
1.       Tas dari pelepah pisang.
Tas yang sering kita temui kebanyakan terbuat dari kain, dan kulit. Tapi selain dari bahan tersebut pelepah pisang pun mampu berguna menjadi sebuah tas yang unik, setelah proses penjemuran dan proses penggulungan / pemintalan hingga menjadi sebuah tas yang cantik bahkan banyak wanita yang menyukai. Tidak hanya dalam negeri pasaran tas dari pelepah pisang tetapi sudah mendunia, eksport keluar negeri. Di luar negeri pun menjadi sebuah tas yang unik yang banyak di minati.
2.       Lukisan dari pelepah pisang.
Selain tas, pelepah pisang juga dapat menjadi sebuah lukisan yang indah, yang memiliki nilai seni yang tinggi memiliki nilai keunikan dan memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan tembus pasar eksport ke luar negeri, sebuah pelepah yang di susun di tempel setelah proses penjemuran, yang merubah menjadi sebuah gambaran/ lukisan yang hidup.
3.       Jam dinding dari pelepah pisang.
Jam dinding dari pelepah pisang pun bisa, di tangan orang yang kreatif manfaat pelepah sangat banyak, salah satunya jam dinding dari pelepah pisang yang memiliki nilai seni yang unik.

Masih banyak lagi peluang bisnis dari limbah pelepah pisang, jika mampu merubah dan mencari manfaat untuk menjadikan sebuah peluang usaha, hingga mencapai pasar internasional.  Selamat berkarya dan menjadikan sebuah karya yang unik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar